Senin, 31 Maret 2008

Hidup Adalah Hidup “Hidup Tidak Mati Dan Mati Tidak Hidup”

Masih banyak yg nggak saya mengerti tentang hidup. Apakah benar setiap orang yg dilahirkan sudah digariskan dalam menjalankan hidupnya? Apakah kita bisa mengubah takdir yg sudah ditetapkan? Pertanyaan itu yg slalu menghantui dalam pikiran Saya, entah apa yg terlintas dipikiran saya, mungkin itu hanya sebuah keputusasaan. Yang jelas, hidup itu penuh dengan misteri dan hidup tidak sesuai dengan apa yang kita rencanakan.

Ada yg bilang “Hidup adalah sebuah permainan, kadang Anda menang dan kadang Anda kalah” mungkin kalimat itu sebaiknya berbunyi “Hidup adalah permainan, kadang Anda menang dan kadang Anda BELAJAR” kalimat ini sepertinya lebih tepat, bahwa kita harus dapat melihat setiap kegagalan dalam arti yg positif. Jika Anda tidak mau bertemu dengan kegagalan dan rintangan, tempat yg paling aman dan jauh dari segala gangguan adalah di KUBURAN! Mengapa? Karena pada hakikatnya, di kuburanlah tempat di mana banyak orang dikubur bersama mimpi2 yg tidak dicapai.

Tidak banyak orang yg diberi kesempatan untuk memilih, lalu bagaimana mereka yg tidak diberi kesempatan untuk memilih, mereka yg dilahirkan sebagai manusia yg cacat mental, dll. Temen saya pernah bilang “Tuhan tidak menciptakan manusia bodoh melainkan malas”. Mungkin teman Saya benar, manusia diciptakan dengan kelebihannya masing2 (Klo cacat mental termasuk kelebihan bukan yakk khikhikhi……). Dan jgn pernah katakan God is not fair melainkan God is always fair (Tuhan selalu adil). “Seorang petani berdoa agar segera diturunkan hujan, agar padi di sawahnya dapat tumbuh subur. Sementara itu disebelah rumah sang petani ada seorang anak kecil yang atap kamarnya bocor mengharapkan jangan turun hujan agar bisa tidur dan tidak basah kuyup". Mungkin masalah ini masih terlalu mudah untuk Tuhan.

1 komentar:

reality bites mengatakan...

jawa sayank...
syapa bilang di kuburan bebas gangguan...
masa jawa lupa...
waktu menang loTere..
jawa kan di kuburan 3hari 3 malem..
maen gendang ampe subuh..
whuajajajajajajajaja